Jenis Ubur-ubur Perairan Indonesia



Awalnya, OceanPulse sudah mengulas artikel berkenaan mengenali ubur-ubur. Tetapi, masih juga dalam paparan umum saja. Kesempatan ini penulis akan share berkenaan beberapa macam macam ubur-ubur perairan Indonesia. Buat optijen yang belum membaca artikel mengenai mengenali ubur-ubur bisa juga singgah dahulu kesini.


agen judi bola terpopuler milan tak menghargai proses Macam ubur-ubur sendiri ada beberapa macam, lho! Situs World Atlas menyebutkan jika ada lebih dari 2.000 spesies ubur-ubur yang dijumpai. Nah, di bawah ini beberapa macam ubur-ubur yang berada di perairan Indonesia, kemungkinan diantaranya berada di wilayah kalian atau kalian pernah menyaksikannya.


Macam Ubur-ubur Perairan Indonesia

Ubur-ubur Emas / Ubur-ubur Emas


Mempunyai nama ilmiah Mastigias papua etpisoni, ubur-ubur ini seperti kubah memiliki warna emas atau putih kecoklat-coklatan begitupun dengan tentakelnya. Rupanya tidak seluruhnya ubur-ubur hidup di laut. Ubur-ubur macam ini hidup di danau air asin. Danau ini sarat dengan ubur-ubur, demikian lama tidak kembali pada laut hingga mereka betul-betul kehilangan sengatannya. Mereka memakai sejumlah besar hari mereka lakukan migrasi harian bolak-balik danau, dengan secara aktif mengarahkan lingkungan mereka. Kamu bisa mendapati mereka di Danau Misool Raja Ampat, Papua Barat, Danau Kakaban, Kalimantan Timur serta Kepulauan Togean, Sulawesi tengah.


Ubur-ubur Bulan


Sausr Jelly atau Common Jelly, umumnya masayarakat indonesia mengenalinya bernama ubur-ubur bulan. Jumlahnya nama untuk ubur-ubur ini sebab badannya benar-benar menonjol dengan kecantikan yang dipunyainya. Lantas ubur-ubur ini terlihat tembus pandang sama ukuran 25-40 cm serta mempunyai dampak sengatan enteng.


Ubur-ubur Kebalik


Umumnya mereka dapat kita dapatkan di wilayah pantai yang lebih hangat. Tidak cuman di laut, habitatnya diketemukan di rawa-rawa bakau dangkal. Ubur-ubur ini bisa diketemukan tiduran di landasan danau yang dangkal untuk memperoleh cahaya matahari, terhitung Danau Kakaban, Kalimantan Timur. Cassiopea andromeda atau umum diketahui bernama ubur-ubur kebalik sebab medusa mereka biasa hidup kebalik dibagian bawah. Untuk beberapa ciri ubur-ubur ini mempunyai sengatan enteng serta kemungkinan ada beberapa orang dengan bermacam warna putih, biru, hijau, serta coklat.


Walau sebagian besar ubur-ubur mempunyai sengat, cuman beberapa yang sengatnya mematikan untuk manusia. Justru, ada pula ubur-ubur yang bisa disentuh dengan aman, namun waspada untuk mengawasi hewan lunak yang tidak mempunyai tulang ini terutamanya bagi beberapa optijen yang menyukai menyelam, nih!

Popular posts from this blog

Telur Landak Laut Makanan Favorit di Jepang

Pacific Northwest Warm Wave Eliminated Much a lot extra Compared to One Billion Ocean Animals

Lumba-Lumba, Mamalia Yang Cerdas